4.2.13

Warna Impian : Better Home for Our Children


Hari Sabtu (19/1) yang lalu, aku mengikuti satu acara ‘Meet and Greet with JOTUN Warna Impian Expert Corner’ dengan judul talkshow Better Home for Our Children’. Acara ini diselenggarakan di Nanny’s Pavillon  Library Bandung.




Sebagai guru, judul acara ini sangat menarik perhatianku. Dan ternyata, banyak ilmu baru yang bisa aku dapatkan. Pembicara pertama yang berbagi ilmu adalah bapak Ary Indra yang berbicara tentang ‘Rumah Luar Biasa untuk Anak’. Beliau adalah seorang arsitek yang memberikan berbagai tips untuk mewujudkan rumah impian yang tidak hanya indah tetapi benar-benar nyaman bagi perkembangan anak-anak. Sekilas, aku berpikir, ‘bapak ini arsitek atau psikolog anak ya’. Karena dari penjelasannya, beberapa hal yang disampaikannya sejalan dengan ilmu pendidikan dan psikologi anak. Rumah yang baik bagi anak adalah rumah yang eksploratif, agar ada ruang bagi anak untuk dapat menemukan sesuatu yang baru di rumah. Rumah yang baik juga harus dekat dengan alam, tapi bukan berarti rumah yang baik adalah rumah yang dekat dengan hutan. ‘Dekat dengan alam’ bisa diciptakan karena akan dapat merangsang sensor motorik pada anak.



Pembicara selanjutnya adalah dari Geomancy Elements yang membahas rumah nyaman bagi anak dari sisi ilmu yang berbeda. Kali ini, pengetahuan yang aku dapatkan benar-benar baru, tentang fengshui. Pembahasan tema ini berlangsung cukup interaktif, setiap peserta yang mengajukan pertanyaan harus menyebutkan tanggal lahirnya secara lengkap untuk ‘diterawang’ dan diberikan saran. Ilmu fengshui banyak membahas mengenai arah mata angin, warna, beserta dengan makna yang terkandung. Sejujurnya aku takjub. Ternyata semua ada pengaruhnya terhadap kehidupan seseorang berdasarkan ilmu fengshui. Letak kamar seorang anak dapat diartikan bakat yang bisa muncul atau sifat-sifat yang tampak. Fengshui, memang benar-benar pengetahuan yang benar-benar baru buat aku ketahui.


Selama acara berlangsung, para peserta dipersilakan untuk melakukan live twit dengan menyertakan #expertcorner dan mention @WarnaImpian yang ternyata banyak sekali hadiahnya. Aku yang takjub dengan pengetahuan baru, tidak sempat melakukan live twit dan menyesal kemudian. Salah satu temanku yang sama-sama datang menghadiri acara tersebut, sangat beruntung bisa mendapatkan hadiah voucher belanja sebesar Rp. 300.000,-. Penyesalan tidak melakukan live twit kemudian terhibur dengan sajian makan siang dan goodiebag berisi beberapa souvenir.

Setelah selesai acara, hal yang pertama kulakukan sesampainya di rumah adalah menata ulang kembali kamar dan sedikit berkhayal ingin punya rumah baru ^.^

2 comments:

jus manggis murah said...

hmm jadi pengen ikutan

distributor jelly gamat said...

pasti banyak ilmu yang bakal kita dapet