28.11.09

hanya mengutip halaman paling belakang

hari ini, aku hunting buku diskonan di gramedia BSM yang sedang menggelar diskon 30% all item... wah bahagia tak terkira!


walau penuh sesak juga pengap ternyata tidak ada yang menggantikan toko buku sebagai surga dunia yang gemerlapan buat aku, malahan semakin berkilauan ^_^


niat awalnya aku datang ke BSM adalah mencari kado ulang tahun, tapi yang pertama didapat kado untuk diri sendiri, salah satunya buku bersampul merah nan simpel berjudul "Catatan Kecil Tentang Dia" yang merupakan 25 kisah haru dan inspiratif dari para murid tentang sosok sang guru. buku ini merupakan hasil dari sayembara menulis tentang guru.


sebetulnya waktu menulis postingan ini, aku belum selesai membacanya hanya tanpa sengaja melihat puisi yang tertera di halaman paling belakang...



untuk guru-guruku,
tanpa kalian, aku takkan pernah tahu siapa aku
tanpa kalian, aku takkan pernah mengerti bagaimana aku ada
tanpa kalian, aku takkan pernah tahu kenapa aku ada
tanpa kalian, aku takkan pernah tahu apa yang harus aku lakukan

kalian,
bibir yang tertawa saat kami senang
tangan yang mengusap saat kami menangis
kaki yang tahu ke mana mengarahkan hati kami
mata yang memperlihatkan pada kami apa itu dunia
hidung yang menunjukkan betapa harumnya ilmu pengetahuan
lidah yang mengetahui bagaimanakah rasa huruf dan angka
pundak yang menahan beban kami
jantung yang membantu kami bertahan
paru-paru yang memompa napas keingintahuan

dan,
superhero yang mengajari kami
bagaimana cara mendapatkan yang terbaik
tanpa menggunakan kekuatan super


uuuhhh... terharu sekali bacanya, semoga aku bisa menjadi guru yang seperti itu. berat tapi mulia ^_^

13 comments:

Dewangga said...

hahaha akhirnya bisa ngomenin juga...
bagus kuk, kenapa ga jadi penulis aja...

rizka hany said...

bagus apanya? yg mana? kan kl postingan yg ini judulnya juga 'hanya mengutip halaman paling belakang' prolognya aja yg aku bikin...
tulisan yg aku bikin sendiri, yg postingan sebelum ini, komen juga dong!
makasih ya, emang kepengen jd penulis neh ;)

Mariana Belajar Menulis said...

Hix..
Terharu...

SEMANGAT...\(^o^)/

rizka hany said...

makasih anna ;)

rizka hany said...
This comment has been removed by the author.
indah sekarrini said...

kalo ada pilihan buat ngejempolin udah ak jempolin mba di bagian kata2 ini "superhero yang mengajari kami
bagaimana cara mendapatkan yang terbaik
tanpa menggunakan kekuatan super"

hhee

rizka hany said...

hoho... buku bagus bgt tuh! ringan, kisah masa2 kenakalan sekolah ;)

Newsoul said...

Ke toko buku, selalu mmebuat saya lupa diri. Nice post.

rizka hany said...

wah... betul bunda ;) salah satu surga dunia buat saya. hmmm... saya ingin minta pendapat, apakah sebutan superhero buat guru bisa membuat guru menjadi sombong & lupa dirikah?apakah puisi ini terkesan menjadikan guru terdengar sombong? krn sy posting puisi ini ke milis sekolah sy & sy dapet teguran! ;( padahal sy hanya mengutip puisinya krn sy suka ;( please comment...

Clara said...

ah buku itu ya? lomba ttg guru.
hihihi, puisinya dalem banget mbak


btw, lulusan sas jep juga tah?
hihihi, dikasih tau sama minomino XD

salam kenal ya ^^

rizka hany said...

hai hai... betul clara
salam kenal say ;D
iya aku dr pend. bahasa jepang tp akhirnya memilih untuk ngajarnya ngajar anak2... pengen jd guru tp pengen ngajar anak2 kecil ;p

minomino said...

hihihihi...."dikasih tau sama minomino"
bayar mbek!
ahahaha...
ntar si ekeu pinjem ye bukunye :D

rizka hany said...

dasar narsis si minomino