15.8.13

Cerita Tentang #NebengKuis

Aku pernah menulis tentang @nebengers beberapa bulan lalu di sini (silakan klik untuk membacanya), dan tentang kemacetan kota Bandung yang semakin lama semakin menjadi. Komunitas Nebengers memiliki visi dan misi untuk mengatasi kemacetan itu dengan cara mengajak orang-orang untuk berbagi kursi kendaraan yang digunakannya. Untuk membantu menyuarakan itu, awal bulan Juli lalu aku dan teman-teman #TeamBandung mengadakan kuis kecil-kecilan dengan cara menebeng. 

Siapa pun teman-teman di Bandung yang sudah mulai mengenal Nebengers diminta untuk membuat #CeritaNebeng lengkap dengan bukti foto hasil nebeng yang diposting di akun twitternya. Mereka pun ikut membantu mengenalkan Nebengers pada teman-teman kerjanya yang ditebengin dan belum mengenal Nebengers. Dan tentu saja #NebengKuis ini ada hadiahnya. Hadiah yang diberikan pada teman-teman yang beruntung bukanlah hadiah sponsor, voucher makan yang dibagikan adalah pemberian dari seorang teman Nebengers dari #TeamJakbar Yurike Maeda. Terima kasih ya ;)

Teman-teman di Bandung ini cukup antusias dengan #KuisNebeng, mereka lebih termotivasi untuk mencari tebengan saat akan pergi daripada membawa kendaraannya sendirian. Mereka kemudian membuat cerita yang unik bahkan hingga bersambung beberapa twit saat bercerita.

Dan inilah beberapa hasilnya foto dari #NebengKuis......

Enje sebagai pencari tebengan dan Iwan pemberi tebengan. Enje nebeng jarak jauh dari jl. Setiabudi sampai Arcamanik. Dan Alisa mengantarkan Iwan mengambil hadiah #NebengKuis nya ;)

Iin yang nebeng jarak dekat dan mengenalkan Nebengers pada teman kerjanya...


Tari ini bukan peserta #NebengKuis, tapi dia memberi tebengan berangkat kerja buatku dan langsung follow akun @nebengers hari itu juga. Sharing voucher makan ;)

Risna, perempuan berkacamata itu dulunya penebeng setiaku, sekarang sudah pindah rumah dan dia paling sering posting cerita nebeng di #NebengKuis karena banyak yang searah dengan rumahnya

Wilma yang hobi pulang kerja jalan kaki jauh, dapat tebengan juga akhirnya.

Eka yang dapat tebengan jarak cukup jauh, Jakarta-Bandung.

Adhi dan teman-temannya yang saling nebeng Jakarta-Bandung

Ada Astrie yang berhasil nebeng tapi lupa foto saking serunya ngobrol, hadiah voucher sebagai hiburan ;)

Masih ada beberapa teman lainnya yang berhasil nebeng lewat akun @nebengers saat periode #NebengKuis, tapi sayangnya fotonya tidak diposting.

Nebeng itu seru! Bukan berarti kere dan nggak modal, karena ada kesepakatan berbagi saat nebeng. Pencari tebengan biasanya akan membawakan makanan, minuman, atau membelikan bensin pada pemberi tebengan. Dapat teman di perjalanan dan tidak kesal sendirian menghadapi kemacetan yang semakin menggila. Tapi tidak sedikit pula teman-teman pemberi tebengan yang bersedia berbagi kursi kosongnya secara cuma-cuma asal diajak ngobrol sepanjang perjalanan.

Masih takut nebeng lewat @nebengers ? Kenalan dulu yuk! Karena 'Tak kenal maka tak nebeng' ;)



No comments: