1.10.13

Koran Kelas : Ayo Berolahraga!

Tema pertama di awal tahun ajaran ini, anak-anak belajar tentang beberapa cabang olahraga, sportivitas, serta gaya hidup sehat. Olahraga yang dilakukan di sekolah adalah lari estafet, sepakbola, dan bola basket. Dari seluruh olahraga yang dipelajari, mulai tampak minat anak-anak lebih pada permainan sepakbola. Bahkan anak-anak perempuan makin bersemangat mencoba memasukkan bola ke dalam gawang, berlari kencang merebut bola dari tim lawan, namun mereka tetap sportif. Tidak sombong ketika menang dan tidak sedih saat kalah. Anak-anak juga tidak lupa melakukan pemanasan sebelum bermain bola.


Senam mengikuti gambar yang ditunjukkan.

Latihan menendang bola ke dalam gawang dengan tepat sebelum main di lapangan.

Latihan mengoper bola dengan bergandengan tangan agar tidak memegang bola.

Sepakbola anak-anak perempuan.

Tantangan bermain sepakbola di pasir dengan cara menggiring bola.

Di akhir tema olahraga ini, anak-anak kemudian mengikuti olimpiade dengan bermain futsal antar kelas. Anak-anak perempuan berhasil meraih juara pertama dan mereka tetap rendah hati, anak laki-laki mendapat juara ketiga dan memberi apresiasi pada teman-teman perempuan di kelas. Mereka semua mendapatkan medali dan merasa bangga dengan keberhasilan, usaha, serta partisipasi diri mereka masing-masing dalam kegiatan.

Kami juara!

Di akhir tema, aku menulis kembali ceritanya dalam bentuk koran kelas Bumi edisi kedua yang bisa dibaca oleh para orangtua anak-anak. Selamat membaca ya mama dan papa ;)

Koran kelas Bumi edisi kedua.

1 comment:

ami said...

Kebayang, kegiatannya seru, banyak variasinya :)

Terima kasih sudah mengajarkan sportifitas dan rendah hati pada anak-anak..