30.10.10

akhirnya : donor darah!


Aku... yang sejak awal hidup selalu kurus, akhirnya setelah 27 tahun bisa juga ngerasain donor darah!

Sebetulnya, niat donor darah sudah lama ada, tapi apa daya... berat badan mencapai 45 kg saja sudah sujud syukur!

Sejak aku memulai petualangan berwisata kuliner, perlahan aku bisa menjadi manusia 'normal' yang tidak terlampau kurus. Dan akhirnya, berat badanku bisa mencapai 50 kg! Menurut dokter, aku sudah layak donor darah ;)

Pengalaman pertama donor darah terjadi atas undangan seorang teman yang kerja di Citi Bank. Kebetulan kantornya mengadakan acara donor darah bersama PMI tanggal 23 Oktober lalu. Aku, jelas semangat sekali walau agak ragu dan khawatir darahku ditolak karena beberapa malam sebelumnya aku selalu pulang malam kehujanan, yang jelas kondisi badan sedang tidak sepenuhnya fit.

Setelah mengisi beberapa kuosioner dan menjalani pemeriksaan dokter (juga penimbangan berat badan), akhirnya aku donor darah dengan perasaan bahagia ;)

pemeriksaan dokter



akhirnya donor juga *wajah ga mau lihat ke arah tangan kiri ;p

Setelah donor darah, pihak Citi Bank memberi kami makan dan susu. Katanya setelah donor darah, sebaiknya kita makan telur. Tapi karena aku kurang suka telur rebus, telurnya ga aku makan. Alhasil, beberapa saat kemudian, aku merasa pusing dan limbung.

Akhirnya, kami makaaaaaannnn lagi ;)



aku yang pusing kurang makan ;p

Semoga, pengalaman donor darahku yang pertama ini, bukan jadi pengalaman satu-satunya. Mudah-mudahan aku bisa menjaga konsistensi berat badan di kisaran 48 kg - 50 kg saja tidak lebih. Kalau lebih, berat bawanya!

#aku bersama kepik ;)

4 comments:

Agaga Dewangga said...

sakit ga di donor teh?

hotarukika said...

enggaaaa.... ga ada rasanya. tp pusing2 aja setelahnya. tapi kalo dah makan mah ga apa2. ayo angga cobain ;)

Agaga Dewangga said...

ga mau ah, sayang....hehe....tatuuuuuutttt

hotarukika said...

dasar pelit.... ;p