21.11.09

kisah seekor kupu-kupu

kisah tentang kupu-kupu ini, diceritakan oleh beberapa anak ajaib dalam karya bukunya. ceritanya ajaib, lucu, unik yang sejujurnya membuat aku terkagum-kagum dengan kemampuan mereka. 

Sasha : 
Ini telur. Udah gitu menetas jadi ulat.
Trus kata ulatnya, “Kok telurnya semuanya ga menetas sih? Kan ada empat. Tapi kok cuma satu sih yang menetas? Aku mau cari tempat tidur dulu ah! Aku harus cari batang pohon dulu supaya bisa jadi kepompong.” 
Trus udah gitu, ulatnya jalan. “Ah, itu dia batang pohonnya.”
Udah gitu bobo dulu, jadi kepompong.
Trus jadi kupu-kupu deh! “Tapi kok temen-temenku belum nyusul ya? Aku harus kembali lagi ke sarangku.”

Naia : 
Telurnya belum menetas. Telurnya banyak ada lima.
Lama-lama jadi menetas jadi ulat. 
Ulatnya makan kulit telur dulu supaya gendut. Udah makan telur makan daun.
Kepompongnya diem di batang pohon.
Kupu-kupunya diem dulu di batang pohon, sayapnya masih basah. Kalau udah kering terbang.

Lala : 
 

  

  

 

Ibu kupu-kupunya ninggalin telur di daunnya
Si anaknya menetas mau cari ibunya makan kulit telur jadi ulat trus makan daun
Kepompongnya robek, ada kupu-kupu
Kupu-kupunya ada dua, tapi satunya meninggalkan kakaknya

Zaki : 
Kupu-kupu udah menikah bertelur lima biji di daun yang tinggi di pohon
Dia itu menetas jadi ulat. Ulatnya punya kaki. Dia punya antena di atas kepalanya. 
Makan kulit telur trus dia jalan-jalan ke rumput karena dia kepengen makan rumput.
Dia udah makan rumput tiga biji trus dia pergi ke dahan karena dia mau jadi kepompong
12 jam dia berubah jadi kupu-kupu warna ungu dan kuning. 
Ada hati untuk memikirkan pacarnya karena dia sudah keluar dari kepompong, dia itu sudah dewasa.

Salim : 
Jadi telur dulu. Kupu-kupu bertelur di pohon.
Trus keluar ulat. Ulatnya lucu. Ulatnya bilang, “owaw…owaw…” kan masih kecil, masih bayi. 
Mau susu tapi ga ada susu jadi makan daun.
Trus kemudian jadi kepompong. Kepompongnya di pohon.
Trus jadi kupu-kupu. Kupu-kupunya bilang, “Terimakasih sudah membesarkan saya.”

3 comments:

Agaga said...

bu guru nanti kita bikin gajah aja ya...

rizka hany said...

aaaaggggggrrrhhhhh.... sugan teh komen naon? gajah mah langsung brojol, ga metamorfosis dl jd ceritanya gimana?!

Bayu Lebond said...

kupu-kupu...cantik nian...diliat dari makannya aja nih binatang bersih banget ya...cuma makan sari patinya aja